oleh

Polda Kaltara Kembali Menerima 6 Perwira Remaja dari Mabes Polri

TANJUNG SELOR – Untuk pemenuhan personel di Polda Kaltara, Mabes Polri kembali akan mengirimkan beberapa perwira remaja berpangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA). Hal ini lantaran Polda Kaltara masih membutuhkan banyak personel, apalagi saat ini sudah bertipe A.

“Kita kembali mendapatkan personel baru yang didistribusikan dari Mabes Polri kepada Polda Kaltara. Jumlahnya ada 6 orang dari perwira remaja lulusan tahun 2020 untuk ditempatkan di Polda Kaltara,” ungkap Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol I Wayan Gede Ardana melalui Kasubagdiapers Biro SDM Polda Kaltara AKP Awan Kurniawan kepada benuanta.co.id, Rabu 15 Juli 2020.

Ke 6 perwira remaja itu bernama Ahmad Abiyardi, Andre Azhari, Aristo, Dhea Gustri, Jessica dan Kharis Dwi. Hanya saja kedatangannya Biro SDM Polda Kaltara belum dapat memastikan kapan tiba di Kaltara. “Belum tahu kapan tiba, prediksi 2 minggu lagi. Karena biasanya mereka cuti pendidikan dulu,” jelasnya.

Sementara itu untuk perekrutan tahun 2019 lalu dari Polda Kaltara saat ini masih melaksanakan pendidikan. Dalam menekuni dan untuk mendapatkan pangkat IPDA maka calon perwira akan menempuh pendidikan selama 4 tahun lamanya. “Jadi bukan dari perekrutan kemarin, mereka masih pendidikan Akpol selama 4 tahun,” ucapnya.

Disinggung apakah ke 6 perwira sudah ditetapkan di masing-masing Polres untuk bertugas, atau tetap di Polda Kaltara, pihaknya masih menunggu arahan dari Kapolda Kaltara.

“Pertama biasanya ke Polda dulu, nanti tergantung lagi kebijakan Kapolda akan disebarkan kemana,” tutur mantan Kasat Intel Polres Bulungan ini.

Sebelumnya pada Agustus tahun 2019 lalu, Polda Kaltara juga telah mendapatkan 6 perwira remaja tahun lulusan 2019. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed