oleh

Pemprov Diminta Bantu Sediakan Benur Udang dan Ikan di Tarakan

TARAKAN – DPRD Provinsi Kaltara meminta Pemprov Kaltara membantu penyedian benur udang dan ikan untuk petani tambak. Sebab kebutuhan benur di Tarakan dengan luasan ratusan ribu hektare tambak di Tarakan bisa mencapai 5 hingga 9 miliar benur per tahunnya.

“Yang bisa diproduksi lokal Tarakan itu hanya 1,4 miliar per tahun, artinya kita masih minus dan harus suplai dari Surabaya, tapi harganya tinggi,” terang anggota DPRD Kaltara Ir. H. Yancong kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Walikota Tegaskan Pembangunan Amal Lama Sudah Ada Sosialisasi ke Warga

BACA BERITA TERKAIT:

Selain penyediaan benur, DPRD juga meminta pemerintah dalam hal ini Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Tarakan maupun Dinas Kelautan dan Perikana (DKP) Provinsi Kaltara mencari alternatif lain. Alternatif yang dimaksud misalnya dengan bekerja sama dengan maskapai TNI AU untuk meminta bantuan pengangkutan.

Baca Juga :  Sedang Nyekop Pasir, Seorang Pemuda Dikeroyok dan Ditikam

“Atau kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menalangi ongkos angkut selama pandemi Covid-19 ini,” imbuh politisi Partai Gerindra ini.

Namun ia juga menerangkan, jangka pendek Dinas Perikanan Pemrov Kaltara kedepannya akan menyewa tempat untuk pembenihan udang. “Dan jangka menengahnya itu membantu pembenihan udang di Tarakan. Mudah-mudahan itu yang bisa dilakukan,” tandasnya.(*)

Baca Juga :  Hamzah Diduga Jatuh ke Laut saat Terjadi Penikaman di Atas KM Savina

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed