oleh

Menghargai Jasa Pahlawan, Tabur Bunga di TMP Telabang Bangsa

TANJUNG SELOR – Mengingat jasa para pahlawan yang begitu besar dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah, bukti kecintaan terhadap pendahulu bangsa yang rela mengorbankan hidupnya. Kodim 0903 Tanjung Selor, Brigif 24 Bulungan Cakti dan Korem 092 Maharajalila pun melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Telabang Bangsa, Tanjung Selor.

“Dalam Rangka HUT Ke-62 Kodam VI/Mulawarman tadi gabungan dari Kodim, Korem dan Brigif ziarah ke TMP Telabang Bangsa,” ungkap Dandim 0903 TSR Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly kepada benuanta.co.id, Rabu 15 Juli 2020.

Dia mengatakan, kegiatan ziarah rombongan itu dipimpin oleh Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, dengan melaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

“Kemudian penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan penaburan bunga dan diikuti oleh seluruh peserta ziarah,” jelasnya.

Pria berpangkat melati 3 di pundak ini menuturkan, ziarah rombongan dalam rangka HUT ke 62 Kodam VI/Mulawarman merupakan wujud penghormatan TNI terhadap para arwah pahlawan. Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan.

“Kami sebagai TNI senantiasa berkomitmen untuk selalu menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan ziarah rombongan ini,” ucapnya.

Dia menambahkan, sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului. Harapannya apa yang sudah dilakukan dapat memberikan contoh kepada generasi muda yang lainya, agar mereka juga senantiasa menghargai dan menghormati jasa para pahlawan. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed