oleh

Covid-19 Masih Mengintai, Walikota Tak Mau Buru-Buru Buka Wisata Taman dan Museum

TARAKAN – Meski beberapa tempat wisata alam seperti Pantai Amal telah dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan, namun hampir semua destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, hingga kini belum bisa dimanfaatkan masyarakat.

Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes mengatakan, pihaknya tak ingin buru-buru untuk membuka tempat wisata seperti museum, atau taman-taman wisata lainnya.

“Memang rata-rata yang punya Pemkot ini masih tutup, kecuali wisata alam ya. Karena kita melihat kasus ini (Covid-19) masih naik turun, nanti pelan-pelan kita buka,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id.

“Tapi kalau yang areanya terbatas dikhawatirkan ada yang numpuk-numpuk jadi problem baru, kluster baru. Sehingga ini masih kita batasi, termasuk perpustakaan, museum, masih kita tutup sambil kita mencermati pertumbuhan kasusnya,” tambahnya.

Apa lagi, orang nomor satu di Tarakan ini, mengatakan, saat ini setidaknya ada 300 lebih sampel yang ditunggu oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tarakan untuk dilihat hasilnya.

“Kalau sudah semua itu datang ya mungkin kita sudah ada prediksi, sudah bisa mengkalkulasi, jadi tidak mesti menunggu nol kasus dulu baru dibuka,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed