oleh

Warga di Wilayah Perbatasan Desa Sekaduyan Taka Diberikan Pemahaman Tentang Ideologi Pancasila

NUNUKAN – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU memberikan pemahaman tentang Ideologi Pancasila, Paham Radikal, Narkoba, Penyelundupan Barang dan senjata rakitan kepada masyarakat perbatasan di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Manggaris, Kabupaten Nunukan.

Sebagaimana diketahui bersama, masyarakat di daerah perbatasan sangat perlu dibekali Mental Ideologi yang merupakan Dasar Negara untuk menanamkan jiwa cinta terhadap tanah air dan bangga kepada Bangsa ini, guna menciptakan rasa nyaman dilingkungan warga masyarakat, khususnya penduduk di wilayah tapal batas.

Di tempat terpisah Mako Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si., menyampaikan ini merupakan kesempatan baik, yang mana dengan adanya pemberian materi Ideologi kepada masyarakat sehingga mereka lebih memahami apa yang harus mereka lakukan dan apa yang harus mereka pertahankan.

terlihat antusias yang luar biasa dari masyarakat dan para pemuda-pemudi Desa Sekaduyan Taka untuk berpartisipasi, sehingga Pasiter Satgas Letda Inf Helmi dan Pakum Satgas Lettu Chk Erika Nur Cahyo perwakilan Pos Kotis sangat bersemangat dalam memberikan pengetahuan Ideologi Pancasila yang merupakan dasar tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ideologi ini dilaksanakan untuk memupuk persatauan dan kesatuan Bangsa, menghindari pengaruh paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila serta meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, Negara dan Bangsa,” kata Letkol Inf Yordania, Selasa (14/7/2020).

selain menjaga perbatasan RI-MLY, juga memberikan penyuluhan Ideologi sehingga warga masyarakat terhindar dari paham-paham radikal, yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed