oleh

Pemkab Tana Tidung Kucurkan Rp 9 Miliar untuk Pembangunan Jalan di Tana Lia Tahun 2021

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Dr. H. Undunsyah MH M.Si memaparkan, Kecamatan Tana Lia merupakan pemekaran dari Kecamatan Sesayap. Ada 5 desa di dalamnya yakni Desa Sambungan, Sambungan Selatan, Tanah Merah, Tanah Merah Barat dan Tengku Dacing.

“Dari 5 desa merupakan pemekaran dari Kecamatan Sesayap. Dan saat ini sudah menjadi 5 kecamatan, yakni Sesayap, Sesayap Hilir, Muruk Rian, Betayau dan Tana Lia,” ungkap Undunsyah kepada benuanta.co.id, Senin 13 Juli 2020.

Lanjut Undunsyah, Kecamatan Tana Lia adalah wilayah terjauh dari Kabupaten Tana Tidung. Jarak perjalanan dari Tidung Pala ke Tana Lia kurang lebih 2,5 jam, dan lebih dekat dengan Tarakan hanya butuh 1 jam.

Kecamatan ini didiami hampir 3.000 jiwa, di mana pembangunan di daerah ini belum begitu banyak. Bupati 2 periode ini mengatakan masih banyak jalan yang butuh sentuhan perbaikan. “Wilayah ini merupakan pemekaran Kecamatan Bunyu. Karena jauh maka masih kurang perhatian pemerintah ke sini,” jelasnya.

Dari tahun 2011 hingga saat ini Pemkab Tana Tidung baru membangun jalan sepanjang kurang lebih 28 kilometer. Ada yang berbentuk badan jalan hotmix, agregat dan jalan tanah.

“Namun demikian saya merasa berdosa masih banyak yang kami tidak lakukan. Misalnya dari Tanjung Kramat ke Tengku Dacing itu ada 8 kilometer belum beragregat,” ucapnya.

Untuk pembangunan jalan Tanjung Kramat ke Tengku Dacing di Kecamatan Tana Lia ini, Pemkab Tana Tidung telah mengucurkan dana sebesar Rp 9 miliar. Tahap pembangunannya akan dimulai di tahun 2021 mendatang. “Ini sudah ada Rp 9 Miliar kita luncurkan ke sini dimulai tahun 2021,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed