oleh

Satu Tenaga Kesehatan Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara kembali menerima hasil pemeriksaan spesimen dari BBLK Surabaya sebanyak 1 orang. Dengan hasil positif terjangkit Covid-19 berasal dari Kota Tarakan.

“Atas nama SR usia 38 tahun jenis kelamin laki-laki dan merupakan dari tenaga kesehatan (Nakes),” ungkap Jubir Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Senin 13 Juli 2020.

Dengan tambahan 1 orang ini, maka jumlah konfirmasi positif mencapai 215 orang. Dengan rincian 87 orang di Tarakan, 34 orang di Malinau, 44 orang di Nunukan, 7 orang di Tana Tidung dan 43 orang di Bulungan. “Peringkat pertama adalah Tarakan, disusul Nunukan dan Bulungan,” bebernya.

Agust mengatakan, pada hari ini pihaknya belum menerima data tambahan pasien yang sembuh. Angkanya masih tetap 188 orang, data OTG ada 309 orang, ODP ada 456 orang, PDP ada 7 rincian 5 orang di Malinau, 1 orang di Tarakan dan 1 orang di Nunukan.

“Dengan begitu, pasien yang dirawat mencapai 25 orang dengan presentase kesembuhan diangka 88,26 persen,” sebutnya.

Gugus Tugas pun hingga saat ini terus menunggu hasil pemeriksaan yang ada di BBLK Surabaya dan laboratorium TCM RSUD Provinsi di Tarakan.

Pihaknya juga membuat pengelompokan pasien berdasarkan cluster. Untuk cluster JT mencapai 34 persen, kontak erat GKII Langap Malinau mencapai 17 persen, pesantren Temboro Magetan mencapai 14 persen, kontak erat JT mencapai 10 persen dan perjalanan luar ada 9 persen. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed