“Mulawarman Peduli” Dalam Rangka HUT Kodam VI/Mlw Ke- 62, Kodim 0910/Malinau Gelar Razia Masker Bersama

MALINAU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam VI/Mulawarman yang ke- 62 Tahun 2020 dan dalam rangka pola hidup sehat, aman, dan produktif, Kodim 0910/Malinau menggelar Razia Masker, Kamis (09/07/2020).

Selain anggota TNI dari Kodim 0910/Malinau Razia Masker tersebut juga melibatkan personil dari Polres Malinau, DISHUB, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Pelaksanaan Razia Masker tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu di Simpang tiga Tanjung Belimbing dan Simpang empat jembatan.

“Kegiatan Razia masker dan juga pemberian masker serta himbauan kepada Masyarakat agar tetap menggunakan Masker ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap merebaknya Virus Covid-19 yang sampai saat ini belom berakhir” tegas Kapten Inf Ali Ahmad.

Satuan Lalu Lintas(Satlantas) Polres Malinau yang juga tergabung dalam razia masker itu, melalui Kasat Lantas Polres Malinau Iptu Yudi Pribadi SH juga menambahkan kalau razia masker yang digelar juga akan dijadikan kegiatan rutin sebagai bentuk kompaknya TNI-Polri bersama dengan institusi pemerintah lainnya dalam mencegah dampak dari Covid-19.

“Ini sudah 2 kali dilakukan, semoga saja bisa menjadi kegiatan rutin untuk menyadarkan masyarakat, betapa pentingnya menaati protokol kesehatan,” Kata Kasat Lantas Polres Malinau.

Meski masih ada saja masyarakat yang kedapatan masih tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan namun, Yudi Pribadi juga mengaku kalau kesadaran masyarakat Malinau saat ini sudah sangat baik karena sudah banyak yang menggunakan masker saat berpergian diluar rumah.

“Malinau saat ini memang zona hijau, tapi tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak menggunakan masker. Tapi alhamdulilah mayoritas masyarakat disini sudah pada menggunakan masker semua,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *