HUT Kodam VI Mulawarman, Danrem dan Polda Kaltara Baksos di Tana Lia

TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit bersama Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno melaksanakan kunjungan ke Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung. Hal ini dalam rangka HUT Ke-62 Kodam VI Mulawarman tahun 2020.

“Saya ke sini ingin silaturahmi dengan masyarakat Tana Lia. Kami padukan dengan HUT Kodam jatuh tanggal 18 Juli 2020 mendatang,” ungkap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno kepada benuanta.co.id, Senin 13 Juli 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1592 votes

Kata dia, ada beberapa kegiatan yang berjalan dalam rangka HUT Kodam VI Mulawarman. Di antaranya donor darah, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pemberian sembako bagi warga yang terkena dampak Covid-19.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Dengan rezeki sedikit saya dengan Kapolda membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Sasaran juga kepada tenaga medis, petugas masjid dan petugas gereja kita juga berikan sembako dan masker,” jelasnya.

Pemilihan Kecamatan Tana Lia sebagai lokasi kunjungan kerja, karena daerah yang jauh dari ibukota kabupaten. Bahkan direncanakan pada hari Selasa 14 Juli 2020, rombongan Kapolda dan Danrem akan menuju ke Kecamatan Peso, Bulungan.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Laporan Bupati Tana Tidung baru kali ini Kecamatan Tana Lia dikunjungi pejabat dari Polda dan Korem,” bebernya.

Dalam rombongan itu, ikut serta Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro dan Dandim 0903 TSR Kolonel Inf. Sapta Marwindu Ibraly untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Tana Lia. Apalagi Korem 092 Maharajalila adalah korem baru, yang berdiri pada 20 April 2020.

“Jadi ada 500 paket dan 4.200 masker yang kita berikan kepada masyarakat. Khusus Tanah Lia itu 100 paket,” ucapnya.

Dirinya mengimbau masyarakat Tana Lia yang berada di tengah pulau. Laporan kasus Covid-19 itu berada di angka nol, tapi dirinya meminta agar dipertahankan. “Tetap pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak, harus hidup sehat dan bersih,” tuturnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Suratno meminta kepada anggota Koramil 0903-15/Tana Lia agar melaksanakan penanaman untuk ketahanan pangan. Pasalnya daerah ini, tanahnya luas dan subur.

“Saya kira cocok untuk tanam sayuran, buah-buahan untuk penghematan dimasa Covid-19. Kerjasama dengan kepala desa dengan aparat membangun desa,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *