Drama Empat Gol Tersaji saat Napoli Menjamu Milan

Jakarta – Drama empat gol tersaji saat Napoli menjamu AC Milan dan bermain imbang 2-2, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Paolo, Naples, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Bek Milan Theo Hernandez membawa timnya memimpin terlebih dahulu pada menit ke-20, sebelum Giovanni Di Lorenzo menyamakan kedudukan untuk Napoli pada menit ke-34. Pada menit ke-60, Napoli berbalik unggul melalui gol Dries Mertens, namun eksekusi penalti Franck Kessie pada menit ke-73 memastikan kedua tim hanya mendapatkan satu poin dari laga ini, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1572 votes

Tambahan satu poin bagi kedua tim tidak mengubah posisi keduanya di klasemen. Napoli tetap berada di peringkat keenam, atau spot kompetisi Eropa terakhir Italia, dengan 52 poin. Sedangkan Milan tetap menghuni peringkat ketujuh dengan 50 poin.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Tuan rumah Napoli mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu saat Mertens menghindari dua tekel untuk masuk ke kotak penalti Milan, namun kiper Gianluigi Donnarumma masih mampu menepis bola penyelesaian sang penyerang.

Partenopei kembali mengancamkali ini melalui sepakan Lorenzo Insigne yang terdefleksi Mertens. Donnarumma kembali menjadi penyelamat Milan saat ia menggagalkan peluang milik Jose Callejon.

Setelah sukses mengatasi tekanan tuan rumah pada menit-menit awal pertandingan, justru Milan yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-20. Ante Rebic bergerak cepat di sisi kanan, ia berputar dan mengirimkan umpan silang yang diteruskan sepakan voli kaki kiri Theo Hernandez untuk menembus gawang Napoli.

Keunggulan Milan bertahan sekitar 14 menit. Kalidou Koulibaly bergerak maju untuk membantu serangan yang membuat ia dilanggar di dekat kotak penalti. Bola tendangan bebas Insigne gagal ditangkap Donnarumma dan ia justru menepisnya ke arah pergerakan Giovanni Di Lorenzo, yang dengan mudah melesakkannya ke gawang tim tamu.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Mario Rui melepaskan sepakan dari sudut sempit yang masih dapat ditahan Donnarumma, untuk membuat babak pertama ditutup dengan skor sama kuat.

Pada babak kedua, Napoli membalikkan keadaan dan unggul melalui gol Mertens. Pemain Belgia itu berhasil mendapatkan posisi di depan Ismael Bennacer untuk menyambut umpan Callejon. Bola sepakan Mertens sempat terdefleksi Alessio Romagnoli sebelum masuk ke gawang Milan.

Rafael Leao memiliki peluang bagus tidak lama setelah dimasukkan menggantikan Zlatan Ibrahimovic, namun sepakannya masih melambung. Pemain pengganti Milan lain, Giacomo Bonaventura, membawa timnya mendapatkan hadiah penalti setelah wasit Federico La Penna melihat ia dijegal di kotak penalti oleh Nikola Maksimovic. Algojo Milan Franck Kessie sukses menunaikan tugasnya untuk mengecoh kiper David Ospina.

Milan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-88 akibat Alexis Saelemaekers mendapatkan kartu kuning keduanya. Meski demikian, Rossonerri mampu memaksakan hasil imbang untuk membawa pulang satu poin.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Persaingan untuk memperebutkan tiket kompetisi Eropa masih akan berlangsung dengan sengit antara kedua tim. Pada pertandingan putaran selanjutnya yang akan dimainkan pada Rabu (15/7), kedua tim sama-sama akan bertemu tim papan tengah. Napoli akan melawat ke markas tim peringkat kesepuluh Bologna, sedangkan Milan akan menjamu tim peringkat ke-12 Parma.(ant)

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Napoli (4-3-3): David OSpina, Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Kaligou Koulibaly, Mario Rui, Fabian (Diego Demme 66′), Stanislav Lobotka (Eljif Elmas 66′), Piotr Zielinski, Jose Callejon (Matteo Politano84′), Dries Mertens (Arkadiusz Milik 74′), Lorenzo Insigne (Hirving Lozano 74′)
Pelatih: Gennaro Gattuso

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Lucas Paqueta (Alexis Saelemaekers 46′), Hakan Calhanoglu (GiacomoBonaventura 61′), Ante Rebic (Rade Krunic 88′), Zlatan Ibrahimovic (Rafael Leao 61′)
Pelatih: Stefano Pioli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *