oleh

Peduli Pendidikan, Anggota Satgas Yonif 623/BWU Pos Labang Jadi Tenaga Pendidik

NUNUKAN — Untuk memberikan kualitas pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak sekolah dasar maupun yang belum sekolah dalam rangka membantu Provinsi Kalimantan Utara, khusunya di kabupaten Nunukan, anggota Satuan Tugas Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama Pos Labang SSK 4 membantu menjadi tenaga pengajar di Rumah warga yakni Talakan, Kecamatan Lumbis.

Komandan Pos (Danpos) Labang Sertu Kapten Inf C. Indra Gunawan, mengatakan, kegiatan anggota pos dengan membantu menjadi tenaga pendidik tersebut, merupakan rutinitas dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan di wilayah perbatasan kepada anak bangsa.

“Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh anggota Pos Labang Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, dimulai pada pukul 09.30 sampai pukul 11.00 WITA,” kata Indra Gunawa, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga :  1.000 Dosis Vaksin Jenis Sinovac Disuntikan kepada Warga Sebatik

Terlihat juga antusian anak-anak saat diberikan mata pelajaran, sebagai tenaga pendidik terlihat dengan senyum dan mencium tangan personel pos. Sebanyak 7 anak yang mengikuti belajar.

Selain memberikan materi pelajaran anggota Pos Labang juga memberikan materi wawasan kebangsaan serta mencintai lingkungan hidup.

“Pemberian materi belajar mengajar yang kita berikan bertujuan agar nantinya anak-anak akan berhasil, berguna bagi bangsa dan negara sehingga bisa membangun generasi penerus kearah yang lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Dukung PTM, 500 Pelajar SMPN 2 Nunukan Bakal Divaksin Besok

Sementara itu, Talakan selaku masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi tinggi dan dukungan moril Bapak TNI yang sudah melaksanakan kegiatan mengajar bagi anak-anak di perbatasan.

“Semoga TNI yang sedang melaksanakan tugas selalu dalam keadaan sehat, sehingga dapat membantu mengajar di sekolah kami sampai nanti selesai penugasan,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Baca Juga :  Tak Ingin Adanya Pembiaran Kasus Pidana, Pengacara NS Akan ke Polda Kaltara

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed