Cegah Kerusuhan Saat Pemilu Polres Malinau Lakukan Simulasi Lapangan

MALINAU – Meski pesta demokrasi rakyat masih lama, yakni 9 Desember 2020 mendatang. Namun segala persiapan terus dimatangkan oleh Polres Malinau.

Mulai dari penempatan tugas wilayah pengamanan wilayah personel, sosialisasi kemasyarakat hingga simulai pengamanan terus dilakukan oleh Polres Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1581 votes

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SIK SH MH melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP William W Sitorus SIK mengatakan akan terus melakukan pematangan persiapan setiap personelnya karena menganggap pengamanan pemilu bukan hanya saat pemilu saja, melainkan harus ada tindakan pencegahan agar tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Kalau simulasi ini sangat penting, karena kita tidak ingin miskomunikasi dengan aparat lainnya yang membantu melakukan pengamanan pemilu,” jelasnya lagi.

“Dan peran Kamtibmas sangat penting disini, karena Kamtibmas harus sering melakukan edukasi ke masyarakat agar pemilu aman dan harmonis,” kata Kabag Ops AKP William W Sitorus SIk.

AKP William W Sitorus SIK juga menambahkan dengan memanfaatkan jeda waktu pemilu, pihaknya bisa semakin mematangkan fisik dan mental setiap personel Polres Malinau agar selalu siap siaga saat melakukan pengamanan nantinya.

“Penandaan titik wilayah rawan sudah kita lakukan, tapi yang terpenting ialah kondisi fisik dan mental tiap personel, agar siap dalam situasi apapun saat di lapangan,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *