Belum Ada Perkembangan Kasus, Total Positif Covid-19 86 Orang, Total Sembuh 70 Orang

TARAKAN – Perkembangan Covid-19 di Tarakan masih menunggu hasil dari laboratorium rujukan, saat ini total pasien positif Covid-19 sebanyak 86 orang, dan pasien sembuh sebanyak 70 orang, Sabtu 11 Juli 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di aplikasi zoom, Sabtu 11 Juli 2020

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Perkembangan kasus Covid-19 sampai hari ini, jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 86 orang. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 70 orang,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :  Peningkatan SDM Pengajar, 800 Guru di Tarakan Lolos P3K Sejak 2022

Devi menjelaskan, jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 16 orang, diantaranya 8 orang dirawat di RSUKT dan 8 orang dirawat di RSUD. Hari ini tidak ada terdapat penambahan kasus konfirmasi positif dan pasien yang sembuh dari covid-19,” terangnya.

Jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 410 orang. Saat ini tidak ada PDP yang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Nekat! Pria Ini Rampok Hp di Indekos Putri, Berakhir Diciduk Polisi

Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 254 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif Covid-19.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Dua Kelompok Remaja Tawuran hingga Rusak Rumah Warga di Sebengkok

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *