oleh

Wujudkan Ketahanan Pangan Menuju Masyarakat Produktif, Kapolda Tebar Benih Ikan

TARAKAN – Guna menjaga ketahanan pangan mewujudkan masyarakat yang produktif di Kaltara di masa pandemi covid-19, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit, SH, melakukan tebar benih ikan dan panen raya di Mako Brimob di Jalan Pasir Putih. Dalam kegiatan itu Kapolda Kaltara didampingi Wakapolda Brigjen Pol Erwin Zadma, S.I.K, juga beserta PJU Polda Kaltara, Kamis, 9 Juli 2020.

Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kaltara, Danrem Kaltara 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno. S.I.P., Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, SE, M.Si, Kabinda Provinsi Kaltara, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Danlanud ANB/Kol. Pnb Somad, S.I.P., juga Walikota Tarakan, dr. Khairul.

Kapolda Kaltara Panen raya di kolam Brimob Polda Kaltara.

Sebelum melakukan panen raya di kolam yang berada persis di belakang halaman Mako Brimob, Kapolda beserta Forkopimda melakukan vicon bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang juga akan melakukan Panen Raya di Kota Tanggerang.

Acara ini bertujuan menguatkan ketahanan pangan bagi masyarakat agar semakin produktif. Kapolda menjelaskan bahwa TNI Polri hanya memotivasi masyarakat agar mau turut bergerak memerangi covid-19 ini. Langkah awal ini akan terus digiatkan di wilayah hukum Polda Kaltara agar masyarakat  terus semakin produktif.

Kapolda berikan bantuan sembako

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat harus tetap bergerak untuk menggerakkan kembali perekonomian. Dan diharapkan mampu hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan tetap mengutamakan prinsip social dan physical distancing, juga tetap mentaati protokol kesehatan,” terang Kapolda

Kegiatan ketahanan pangan ini akan terus digiatkan di seluruh jajaran polres, agar bisa memicu pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan. Dan mampu memotivasi masyarakat, agar bisa secara mandiri baik dari segi ketahanan pangan, kesehatan juga keamanan lingkungan. Hal ini pula yang menjadi prioritas bagi Kampung Trengginas.(*)

 

Sumber : tribratanews

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed