Tak Ada Ampun, Anggota Terlibat Narkoba Akan Ditindak Tegas

TANJUNG SELOR – Dalam memberantas peredaran narkoba, Polres Bulungan melaksanakan pembersihan dari dalam terlebih dahulu. Setelah itu melakukan pemberantasan di masyarakat. Hal itu terlihat pada beberapa pekan lalu melaksanakan tes urine dadakan kepada seluruh personelnya.

“Dari 257 yang di tes urine hasilnya negatif semua, tidak ditemukan adanya anggota yang memakai,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro melalui Wakapolres Bulungan Kompol Roberto kepada benuanta.co.id, Kamis 9 Juli 2020.

Setelah itu Polres Bulungan pun terus melakukan pengawasan, setiap personel pun dilakukan tes urine. Di mana hari ini rombongan Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro bersama Propam Polres dan Resnarkoba Polres Bulungan melaksanakan sidak dan tes urine dadakan kepada personel yang di Polsek.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Hari ini bapak Kapolres ke KTT untuk kunjungan kerja, setiap polsek akan disinggahi untuk tes urine. Seperti Polsek Sesayap, Polsek Tanjung Palas Utara, Polsek Sekatak,” ucapnya.

Tak main-main jika ditemukan adanya positif, akan langsung diproses hukum. Untuk diketahui, periode Januari hingga Juni sudah ada 2 petugas kepolisian yang menjalani proses hukum. “Ketika kita temukan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” bebernya.

Dia menambahkan, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz telah menginstruksikan jika ada anggota polisi yang terlibat dengan narkotika akan diberikan hukuman mati. Saat ditemukan anggota terlibat peredaran barang haram ini akan diganjar dengan hukum itu.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Kita akan laksanakan sesuai instruksi. Akan lebih berat karena anggota Polri ini paham akan aturan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor :  M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *