oleh

Liga Champions Asia Bergulir lagi September

Jakarta – Liga Champions Asia akan dilanjutkan kembali di dua kawasan pada September dan Oktober dengan sebuah pertandingan penentu juara diadakan awal Desember, umum Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) seperti dikutip Reuters, Kamis.

Kompetisi klub elite di Asia yang ditangguhkan awal Maret lalu karena wabah virus corona itu akan bergulir lagi pertama di Asia Barat pada 14 September dan di Asia Timur pada 16 Oktober di satu arena pertandingan di masing-masing wilayah yang masih belum dipastikan.

Pertandingan fase grup akan dimainkan dalam sistem kompetisi penuh seperti sudah direncanakan. Namun pertandingan babak berikutnya dimainkan dalam format satu pertandingan, bukan lagi format dua leg pertandingan.

Baca Juga :  Cidera dan Pingsan, Perjuangan Angkat Berat Kaltara di PON XX Papua 

Tim-tim akan saling berhadapan berdasarkan wilayah barat dan timur sampai final yang mempertemukan yang terbaik dari masing-masing wilayah pada 5 Desember.

Empat laga pertama melibatkan tim-tim dari Uni Emirat Arab, Iran, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Irak di wilayah Barat. Sedangkan Perth Glory Australia akan menghadapi Shanghai Shenhua dari China dalam pertandingan pembuka wilayah Timur.

Baca Juga :  MotoGP Rilis Kalender Provisional 2022, Mandalika Tuan Rumah Seri ke-2

Piala AFC juga akan dilanjutkan dengan memakai format Barat dan Timur yang akan mulai akhir Oktober dan final 12 Desember.

“Meskipun di tengah masa yang menantang, saya senang bahwa kita tengah menyaksikan kemajuan yang lebih menggairahkan untuk kembalinya banyak liga domestik ke lapangan dan bersama itu muncul ekspektasi bahwa kita bisa menyelesaikan baik Liga Champions AFC maupun Piala AFC dalam beberapa bulan ke depan,” kata Sekretaris Jenderal AFC Windsor John dalam satu pernyataan.

Baca Juga :  Presiden: Piala Thomas Akhirnya Kembali Setelah Penantian 19 tahun

Piala Asia U-19 yang tengah ditunda akan dimainkan kembali di Uzbekistan dari 14 sampai 31 Oktober, sedangkan turnamen U-16 kawasan ini dimainkan dari 25 November sampai dengan 12 Desember di Bahrain.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *