dr. Ari Yusnita, Perempuan Pertama yang Akan Bertarung di Pilkada Bulungan

TARAKAN – Salah satu bakal calon pilkada Bulungan ada satu yang cukup menyita perhatian. Beliau adalah dr. Ari Yusnita, yang diprediksi akan menjadi satu-satunya dari gender perempuan yang akan menjadi petarung dalam perebutan kursi bupati dan wakil bupati Bulungan untuk periode lima tahun mendatang.

Ari Yusnita telah mempersiapkan diri dan menyatakan siap maju di Pilkada Bulungan sebagai bakal calon bupati Bulungan yang akan berpasangan dengan H. Najamuddin.

Berpeluang menjadi bakal calon perempuan satu-satunya, politisi Partai Nasdem yang telah berkiprah di dunia politik sejak lima tahun silam ini telah memiliki banyak pengalaman. Sebab sebelumnya Ari Yusnita juga telah duduk di DPR RI periode 2014-2019.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Menjadi kontestan perempuan di Pilkada, diharapkan Ari Yusnita bisa mewakili suara para perempuan yang ada di Bulungan. Putri Jusuf Serang Kasim (JSK) yang juga mantan Walikota Tarakan ini mengaku, majunya figur perempuan ini bisa menjadi motivasi terhadap wanita yang ada di Kaltara untuk mengabdi melalui politik.

Bahkan tercatat dr. Ari Yusnita juga menjadi perempuan pertama yang berhasil duduk di kursi di senayan. Sehingga tak hanya memiliki visi dan misi membangun Bulungan lebih maju, tapi juga akan memperhatikan perjuangan perempuan di Kaltara.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Baru pertama kali perempuan mengikuti Pilkada di Bulungan, mewakili dan menginspirasi perempuan di Kaltara bisa terjun di dunia politik, supaya bisa berbuat banyak lagi untuk masyarakat. Pada prinsipnya seperti itu,” terangnya.(*)

 

Reporter: Yogi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *