Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau Bagikan Sembako Gratis

MALINAU – Untukmembantu masyarakat yang terdampak penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah kabupaten Malinau, Maka Anak-anak Pramuka yang tergabung dalam Dewan Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau memberikan sembako gratis, Jum’at (03/07/2020).

Dengan di dampingi oleh para pembina dari anggota kodim 0910/Malinau, pembagian sembako gratis tersebut di antar langsung atau door to door ke rumah-rumah warga yang terdampak penyebaran Virus Covid-19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendidik generasi muda khususnya anak-anak Pramuka supaya berbagi dengan sesama dan juga untuk membantu masyarakat yang terdampak penyebaran virus covid-19 di Wilayah Teritorial Kodim 0910/Malinau.

“Saat pandemi ini melanda kita semua pasti terkena dampaknya terutama ke ekonominya masyarakat. Makanya kita memberikan bantuan seperti ini, agar masyarakat juga terbantu melawan pandemik ini,” kata Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han.

Komandan kodim 0910 itu juga berharap kedepannya akan semakin banyak institusi yang ada di Malinau yang melakukan kegiatan serupa.

Selain merasa kegiatan seperti ini akan membantu masyarakat dalam meringankan bebannya saat menghadapi pandemik covid19. Kegiatan Bhakti sosial juga dianggap mampu mencegah kriminalitas di Kabupaten Malinau.

“Namanya kebutuhan dapur tentu biasanya orang akan nekat melakukan pencurian atau kejahatan lain untuk bertahan hidup,” ungkapnya lagi.

“Namun jika kita rutin membantu mereka, dari pemerintah ke warga atau dari masyarakat ke masyarakat lain. Saya yakin, mereka tidak akan berpikir untuk melakukan tindak kejahatan, karena kebutuhan dapurnya sudah dibantu,” pungkasnya.

Dari kegiatan bhakti sosial itu, total ada 30 paket sembako yabg dibagikan oleg Kodim 0910 Malinau kepada warga yang terdiri dari Beras, minyak, dan sembako lainnya.

Sementara itu salah satu warga yang menerima bantuan tersebut yang sehari-hari bekerja sebagai pembuat bata merah pun merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada adik adik Pramuka dan juga kepada Kodim 0910/Malinau yang sudah memperhatikan rakyat kecil seperti dirinya.

“Saya sangat berterima kasih karena sudah diperhatikan semoga kegiatan seperti ada terus agat dapat membantu warga lainnya yang bernasib sama dengan saya,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *