Seleksi Venue Piala Dunia 2026 Tertunda COVID-19

Jakarta – Keputusan final mengenai venue-venue untuk Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan bersama oleh Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko tertunda oleh wabah COVID-19, kata badan sepak bola dunia FIFA seperti dikutip Reuters, Selasa.

Ketua turnamen dan event FIFA Colin Smith mengungkapkan mereka awalnya berharap bisa menyelesaikan venue-venue musim semi 202, tetapi rencana itu didasarkan kepada awal proses Maret,  dan kemudian panitia harus menyelenggarakan dua putaran inspeksi sampai akhir tahun.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1573 votes

“Sudah pasti kami kini harus menunda hal itu,” kata Smith dalam conference call menjelang workshop virtual Selasa dengan 17 kota di Amerika Serikat yang masuk pertimbangan. “Sangat sulit memberikan tanggal pasti karena kami tak tahu kapan tanggal awal itu.”

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Workshop itu awalnya direncanakan berlangsung Maret tapi ditunda akibat virus corona. Kanada dan Meksiko yang masing-masing memiliki tiga kota calon, menggelar workshop-nya sendiri belum lama ini sebelum lockdown COVID-19.

“Tanggal awal workshop ini adalah besok tetapi belum jelas benar kapan pastinya kita bisa datang dan menyelenggarakan kunjungan inspeksi itu,” kata Smith.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

“Saya akan bilang kita perlu beberapa pekan guna melihat bagaimana segalanya berkembang dan kemudian saya akan bilang triwulan ketiga, awal triwulan keempat tahun ini kita akan punya gagasan lebih baik yang demikian pula dengan jadwal kunjungan inspeksi dan kemudian sudah tentu waktu yang dibutuhkan untuk seleksi venue.”

Kota-kota AS yang menjadi calon penyelenggara adalah Atlanta, Baltimore, Boston, Cincinnati, Dallas, Denver, Houston, Kansas City, Los Angeles, Miami, Nashville, New York/New Jersey, Orlando, Philadelphia, San Francisco Bay area, Seattle dan Washington.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

FIFA akan memilih 16 dari 23 venue yang diajukan dalam penawaran bersama itu.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *