oleh

Pasien Covid-19 di Nunukan Tinggal 1 Orang, Setelah 2 Orang Lagi Sembuh

NUNUKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan menerima 3 hasil Swab dari laboratorium RSUD Tarakan. Yakni pasien nomor 36 warga Sebatik dan pasien nomor 44 warga Balikpapan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sedangkan pasien nomor 38 warga Nunukan Selatan dengan hasil pemeriksaan masih negatif atau belum sembuh. Hal ini dikatakan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono.

Dari 44 pasien Covid-19 yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Nunukan, sebanyak 43 orang telah dinyatakan sembuh hingga Selasa 7 Juli 2020. Sehingga hanya tersisa 1 orang yang belum sembuh dan masih melakukan perawatan, yakni pasien nomor 38, yang masih berusia 15 tahun, jenis kelamin laki-laki.

“Pasien yang dinyatakan sembuh otomatis bertambah 2 orang menjadi 43 pasien dengan angka kesembuhan mencapai 97,7 persen. Sementara kita merawat satu orang yang saat ini menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Mansapa belum bisa dinyatakan sebuah,” kata Aris Suyono, Selasa (7/7/2020).

Ditambahkan Aris, yang belum sembuh ini akan menjadi evaluasi untuk tindakan selanjutnya dan hari ini juga akan kembali dilakukan pengambilan Swab.

Aris Suyono mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan lainnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed