oleh

Klaim Dukungan Golkar dan Nasdem 80%, Martin Labo Siap Maju Pilbup Malinau

MALINAU – Meski jarang muncul di permukaan, namun siapa yang menyangka ternyata Martin Labo S.Th M.Si bersama Datuk Nasir akan menjadi salah satu pesaing utama Wempi W. Mawa dalam pemilihan bupati (pilbup) Malinau 9 Desember 2020 mendatang.

Berbeda dengan lawan politiknya yang belum mendapatkan pasangan untuk maju dalam bursa Pemilihan Bupati (Pilbub) nanti, Martin Labo justru sudah klop dan akan maju berpasangan dengan Datuk Nasir sebagai wakilnya. “Jika masyarakat berkehendak demikian, maka saya sudah siap maju bersama pak Datuk Nasir untuk maju bersama di Pilbup nanti,” kata Marti Labo kepada benuanta.co.id.

Tidak hanya bermodalkan dukungan dari masyarakat saja, adanya dukungan dari Partai Politik (Parpol) yang mengusung bakal pasangan calon ini juga semakin meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk bertarung di Pilbup nanti. “Kalau rekomendasi dari Golkar dan Nasem itu 80 %, kita sudah dapat kok tinggal mendaftar saja nanti di KPU,” ujarnya.

Meskipun diperkirakan yang akan menjadi lawan bertarungnya nanti adalah Wempi W. Mawa yang merupakan Ketua DPRD Malinau aktif saat ini dan Parpol Demokrat yang memiliki modal 7 kursi, namun bukan berarti Marti Labo tidak memiliki strategi khusus untuk bertarung nanti.

Menurutnya apa yang terjadi di Pemilihan Legislatif sangatlah berbeda dengan Pilbup, karena peran dukungan dari masyarakatlah yang paling berpengaruh dalam Pilbup Malinau nantinya.

“Partai sebenarnya hanya sebagi syarat administrasi pendaftaran saja, karena dalam Pilbup kursi yang dominan pun belum tentu bisa menang jika masyarakat berkehendak lain,” ungkapnya.

Meski situasi politik di Kabupaten Malinau dengan daerah lain sangat berbeda, yang kian hari kian memanas, namun Martin Labo berharap akan adanya tambahan pesaing lagi dalam memperbutkan kursi nomor 1 di Malinau nantinya.

“Jika pesaing makin banyak itu malah makin bagus. Karena akan memudahkan para calon dalam menentukan strategi politik,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed