oleh

Kapolda Akan Tindak Tegas Personelnya yang Terlibat Narkoba

TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit, SH yang memimpin langsung apel pagi, Senin 6 Juli 2020 di halaman Mapolda, menyikapi situasi pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir. Kapolda terus mengingatkan kepada anggota agar selalu menjaga kesehatan.

Menyinggung soal kesehatan, Kapolda juga mengingatkan agar semua anggota menjauhi dan terhindar dari narkoba. Sebab, ancaman obat-obatan terlarang ini bisa datang dari luar atau bahkan dari dalam institusi Polri sendiri selaku penegak hukum.

Sebab, ketika ada oknum yang tergiur memiliki atau menjual kembali barang sitaan tersebut, walaupun hanya berskala kecil, tetap menjadi ancaman. “Kondisi itu pun bertentangan dengan intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan Polri mereformasi diri secara total,” terangnya.

Kapolda secara tegas menyatakan akan memberikan sanksi dan tindakan yang tegas bagi anggota yang terlibat narkoba.  Ditegaskannya, hukuman tersebut harus menjadi bagian dari pembelajaran anggota kepolisian. “Polisi yang tugasnya memberantas narkoba dilarang keras menjadi rantai narkoba,” tegas Kapolda.

Atas dasar itu, Kapolda meminta setiap komandan di masing-masing satuan agar mengawasi ketat para bawahannya. Bagi anggota yang terlibat kasus narkoba harus diproses hukum secara tegas.(*)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed