oleh

PSBB Telah Berakhir, Kelanjutannya Masih Dalam Proses Evaluasi

TARAKAN – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diketahui telah berakhir sejak Sabtu 4 Juli 2020. Hingga saat ini, evaluasi masih dilakukan untuk menetapkan kelanjutan PSBB, Senin 6 Juli 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan.

Baca Juga :  Gelar Muswil II DPW Kaltara, PKB Kedepankan Musyawarah Mufakat Bukan Ego Pribadi

“PSBB telah berakhir sejak 4 Juli 2020 lalu, Gugus Tugas masih melakukan evaluasi pada PSBB, kita mengevaluasi bagaimana kegiatan dan perkembangan penularan Covid-19 dalam selang waktu 2 minggu yang lalu,” ujarnya kepada awak media, Senin 6 Juli 2020.

Devi menjelaskan, dalam evaluasi ini nanti akan ditetapkan PSBB dilanjutkan atau akan dihentikan. “Kita akan melihat dari berbagai lini penularan, baik dari daerah dan asalnya, kasus Covid-19 akan dievaluasi seluruhnya. Seiring berjalannya proses evaluasi, aktivitas masyarakat akan tetap sama saat PSBB masih berlangsung,” terangnya.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19 dengan Penyemprotan Disinfektan

“Kami sampaikan, kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Tarakan agar wajib mematuhi segala ketentuan pemberlakuan PSBB dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengadaptasi kebiasaan baru,” terangnya.

“Kebiasaan baru seperti menggunakan masker kain, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain minimal I meter, menghindari berkerumun di tempat-tempat umum, membatasi menyentuh fasilitas di tempat umum, dan jangan menyentuh mata, hidung, serta mulut sebelum, cuci tangan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Cegah Longsor, Kodim 0907/Trk Salurkan 300 Bibit Rumput Vertiver Ke Masyarakat

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed