Dapat Opini WTP, Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019 Diterima Baik DPRD

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengapresiasi DPRD Nunukan yang telah menerima dengan baik Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019, dan menyetujui untuk disahkannya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan, Serfianus, SIP. Persetujuan bersama Raperda tersebut diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah, yang muaranya adalah meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, BPK telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau penilaian tertinggi atas LKPD Kabupaten Nunukan Tahun 2019. Penilaian opini WTP tersebut adalah untuk yang kelima kalinya secara berturut – turut diraih oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Prestasi WTP tersebut, menurutnya menunjukkan bahwa selama ini terjalin hubungan yang sinergis antara pihak eksekutif dan legislatif dalam mengelola APBD di Kabupaten Nunukan.

“Untuk itu ke depan kami tetap mengharapkan adanya kerja sama yang baik sehingga pelaksanaan APBD dapat semakin baik. DPRD kami harapkan dapat semakin meningkatkan fungsi – fungsi pengawasannya supaya pelaksanaan APBD sesuai dengan aturan dan perundang – undangan yang berlaku,” kata Serfianus, Senin (6/7/2020).(*)

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

 

Reporter Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *