oleh

Walikota Tinjau Protokol Kesehatan UTBK di Universitas Borneo Tarakan

TARAKAN – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020 melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi calon mahasiswa di Universitas Borneo Tarakan (UBT) resmi dimulai pada hari ini, Ahad 5 Juli 2020.

Dalam pelaksanaan UTBK yang digelar di Gedung Laboratorium dan Perkuliahan Terpadu UBT ini dihadiri Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Tarakan, bersama Rektor UBT, Prof. Dr. Adri Patton, M.SI serta panitia pelaksana turut meninjau langsung ujian, termasuk penerapan protokol kesehatan selama proses pelaksanaanya.
⁣⁣
Pelaksanaan ujian ini sendiri akan berlangsung hingga 12 Juli 2020 mendatang, kemudian hasilnya akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2020. Sedangkan peserta tes secara keseluruhan sejumlah 1.931 peserta. Untuk mengakomodir banyaknya peserta ujian GTPP Tarakan sebelumnya juga telah mengeluarkan beberapa rekomendasi agar pelaksanaan ujian ini dapat terselenggara dengan lancar dengan, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
⁣⁣
Dalam keterangannya, dr. Khairul, mengapresiasi pelaksanaan UTBK yang digelar tahun ini telah sesuai dengan rekomendasi GTPP.

“Protokol kesehatan yang diterapkan sudah sesuai standar, mudah-mudahan semuanya berjalan baik, anak-anak kita dapat mengikuti ujian dengan baik dan lulus,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes

Sementara itu, Rektor UBT sendiri juga telah menyampaikan komitmennya untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai rekomendasi GTPP dalam pelaksanaan UTBK.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Gugus Tugas yang telah menyiapkan fasilitas kesehatan untuk antisipasi jika suatu saat dibutuhkan,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor :⁣⁣ Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed