oleh

Azimain Belum Ditemukan setelah Dikabarkan Hilang saat Mencari udang di Sungai Sebuku

NUNUKAN – Hingga kini Azimain (29), warga Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, yang dilaporkan hilang sejak Sabtu 04 Juli 2020 lalu, belum diketahui keberadaannya.

Komandan Pos SAR Nunukan, Anggi Endra Mulyawan mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari istri korban yakni Nilam sekitar 07.15 Wita, pada Ahad 05 Juli 2020.

Baca Juga: Warga Sebuku Mencari Udang di Seruyung Dilaporkan Menghilang

“Azimain ini dilaporkan hilang karena belum pulang dari kemarin, yang mana ia sempat pamit membawa perahu mencari udang di Seruyung. Pada pukul 10.00 Wita korban bertolak mencari udang dari Sebuku ke Seruyung dengan cara nyetrum,” kata Anggi.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR melakukan penyisiran lokasi di tempat terakhir korban menyetrum udang atau di koordinat 03°56’46.8″N – 117°14’50.0″E dengan jarak tempuh dari pos Basarnas Nunukan memakan waktu sekitar satu setengah jam.

Selain itu, Anggi juga menjelaskan, korban sempat menelepon istrinya menanyakan kondisi air di Sebuku (pasang/tidak), sekira pukul 17.00 Wita. Dengan hari yang sama kerabat korban yakni Anca mendapatkan perahu korban dalam keadaan masih utuh, namun korban tidak ditemukan. Hanya ada barang-barang korban berhamburan di perahu.

“Kita turunkan satu team Rescue dengan Sea Reader, dan berkoordinasi dengan Pol Air Sebuku, dan hingga saat ini masih melakukan pencarian korban,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed