oleh

Vakum Karena Covid-19, Pemkot Gandeng Koperasi Jalankan E-Parking

TARAKAN – Memimpin Sosialisasi Penerapan New Normal Bagi Gerakan Koperasi, Sosialisasi Rencana Kemitraan E-Parking di Ruang Imbaya Pemkot Tarakan. Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes menyampaikan, telah mengevaluasi dan akan kembali menjalankan program parkir berbasis elektronik ini yang mana sempat terhambat akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan kemarin.

“Masih kecil e-parking itu, karena memang kita baru mulai di Januari hingga Februari 2020 dan Maret sudah Covid-19 kan. Dan sampai sekarang kita baru mau mulai lagi ini, kita kerjasama dengan Koperasi,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Kamis (2/7/2020).

“Jadi tadi ini sosialisasi karena Koperasi ini kan harus erat dan dari rapat anggota tahunan ini, karena situasi Covid-19 bisa ditunda tapi harapan kami bisa dilakukan dengan metode melakukan protokol kesehatan. Kalau anggotanya ada 100 orang, berarti yang rapat itu 50 orang saja yang hadir atau sebagian bisa Vicon via Zoom,” sambungnya.

Bahkan orang nomor satu di Tarakan ini juga mengakui, sejak dilaunching pada Januari hingga saat ini masyarakat yang berlangganan e-Parking juga masih tergolong sedikit.

“Mungkin hanya ada seribuan lebih kali ya, nanti dikroscek datanya. Padahal harapan kita itu targetnya ada seratusan ribu lebih kan kendaraan itu, targetnya kita sampai akhir tahun. Sekarang sudah bulan 6 mudah-mudahan saja ngejar targetnya hingga akhir tahun dan masif lagi semua, koperasi dan lainnya turut bergerak dan semoga meningkat dan bisa tercapai lah dengan baik,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed