Pemkab Tana Tidung bersama TNI-Polri Bantu Korban Kecelakaan Speedboat

BUPATI TANA TIDUNG TURUT PRIHATIN DENGAN KECELAKAAN SPEEDBOAT ANTASENA

TANA TIDUNG – Kecelakaan speedboat terjadi di depan Pulau Baru atau Pulau Sambas, Wilayah Kabupaten Tana Tidung, Kamis (02/07) sekitar pukul 14.15 Wita. Speedboat non reguler Antasena dengan satu mesin 300 PK tersebut berlayar dari Malinau tujuan Tarakan, membawa penumpang 11 orang dewasa dan 3 orang anak yang berusia 1 tahun (MV), 5 tahun (GS), dan 10 tahun (MD).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Terbaliknya speedboat disebabkan air berputar di sekitar pulau 3 yang dilewati, menyebabkan mesin speed mati hingga hilang keseimbangan. Dengan kejadian tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah, TNI, Polri dan masyarakat Tana Tidung turut membantu dalam proses evakuasi SB Antasena.

Tidak ada korban jiwa atas kecelakaan tersebut, korban telah dievakuasi ke pelabuhan Tideng Pale dan dibawa ke RS Akhmad Berahim untuk diperiksa dan berobat menggunakan mobil ambulans dan Bus Sekolah.

Bagi korban atau penumpang yang hendak melanjutkan perjalanan ke Tarakan, telah disediakan tempat menginap di Mess Karantina oleh Pemkab Tana Tidung, namun sebagian memilih penginapan sekitar pelabuhan dan ada juga yang pulang ke Malinau dijemput keluarga dan RS Malinau melewati jalur darat.

Mendengar kejadian nahas ini, Bupati Tana Tidung Dr. H. Undunsyah MH M.Si turut berduka dan meyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tana Tidung serta pihak yang turut membantu dalam proses evakuasi.(*)

 

Sumber: Diskominfo Tanatidung

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *