Bupati Malinau Siapkan Lomba dan Sanksi Bagi Warganya

MALINAU – Mengikuti intruksi dari presiden Jokowi Widodo yang mengatakan kalau RT lah yang paling berperan besar dalam membangun mental masyarakat untuk melawan dampak covid19. Bupati Malinau Dr. Yansen TP M. Si pun berencana melakukan suatu perlombaan yang akan melibatkan seluruh Jajaran Desa dan RT se- Kabupaten Malinau.

Tak hanya mengikuti intruksi dari Presiden, Bupati 2 periode itu juga merasa kalau dengan adanya perlombaan akan lebih bisa meningkatkan semangat masyarakat untuk secara gotong-royong bangkit dari situasi pandemi Covid-19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

“Selain mencari Desa dan RT mana yang lebih sehat, kreatif dan inovatif. Lomba ini juga bertujuan untuk menunjukan semangat kebangkitan kita, apalagi tidak lama lagi kita juga akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia” kata Bupati yang akrab disapa Yansen TP itu.

Meski lomba yang direncanakan hanya antar Desa dan RT saja, namun Yansen TP juga mewajibkan seluruh dinas terkait untuk ikut beperan membantu lomba ini. Agar dapat memicu semangat masyarakat untuk hidup kedalam tatanan yang baru.

“Sektor industri, pertanian dan sektor lainnya harus bangkit makanya dinas juga saya minta untuk lebih kreatif dan invovatif juga untuk membantu peran Desa dan RT dalam membangun masyarakat Malinau,” ungkapnya.

Selain memberikan daya saing masyarakat sehat,kreatif dan inovatif. Yansen TP juga memperingatkan kepada Desa dan RT untuk mengedukasi setiap warganya agar taat dengan protocol kesehatan.

Pasalnya, selain mencanangkan lomba. Ke depannya Yansen TP juga berencana akan memberikan sanksi kepada setiap warganya yang tidak taat dengan norma-norma tatanan pola hidup baru.

Sanksi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak hanya melindungi diri agar tetap sehat. Tapi juga melindungi dan mengajarkan kepada masyarakat lainnya agar saling melindungi dan sadar kalau kesehatan sangat penting untuk dijaga.

“Kita sudah berikan semangat dan segala bentuk bantuan kepada masyarakat agar masyarakat malinau bisa selalu sehat dan taat kepada protocol kesehatan new normal,” imbuhnya lagi.

“Tapi semua akan percuma jika tidak ada kesadaran dari masyarakat sendiri. Makanya nanti, masyarakat harus hati-hati karena jika kedapatan tidak taat norma tatanan hidup baru. Maka siap-siap juga push up atau menyapu jalanan, sebagai sanksinya” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *