oleh

Terus Meningkat, Hari Ini Positif Covid-19 di Sulsel Bertambah 129 Orang

MAKASSAR – Kasus pasien positif virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengalami kenaikan yang begitu signifikan. Per hari ini terjadi penambahan sebanyak 129 pasien, dari 5.091 naik 5.220, Rabu – Kamis (1-2/7/2020).

Berdasarkan data di laman covid-19.sulselprov.go.id dari jumlah kasus pasien positif itu, sebanyak 3.280 pasien sedang menjalani isolasi mandiri dan dirawat intensif di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang di pusatkan di Kota Makassar.

Sementara itu, angka kesembuhan dikategori ini cukup melandai. Per hari ini hanya ada penambahan pasien sembuh delapan orang, dari 1.755 menjadi 1.763 dengan presentase 33,8 persen. Begitupun angka kematian dikategori yang sama sebanyak 177 orang, dengan presentase 3,4 persen.

Sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan virus Corona di Sulsel, pemerintah provinsi bakal menerapkan sistem surat bebas Covid-19 bagi warga yang bepergian ke luar daerah. Upaya tersebut diyakini mampu menurunkan kurva Covid-19.

“Bukan hanya di Bandara. Lintas batas, darat juga diberlakukan (surat bebas Covid-19,red),” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam  sambutannya di pembukaan acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Akuntabilitas Percepatan Penanganan Covid-19 se-Sulsel tahun 2020 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, beberapa waktu lalu.(*)

 

Reporter: Akbar
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed