Pesawat Garuda Keluar Landasan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

MAKASSAR – Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 613 keluar landasan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam (1/7/2020). Kejadian itu ketika pesawat naungan perusahaan berpelat merah ini akan tinggal landas (take off) dengan rute Makassar – Jakarta.

“Kami akan meng-update terkait kabar tersebut,” kata Manager Garuda Indonesia Dicky Irchamsyah, terkait penyebab pesawat tersebut keluar dari landasan pacu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Humas Angkasa Pura 1 (AP1) Iwan Risdianto mengatakan, pesawat Garuda Indonesia keluar jalur saat akan terbang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. “Jadi sebenarnya bukan tergelincir, tapi keluar landasan, out of runway saat akan take off,” papar Iwan melalui keterangan persnya.

Kendati demikian, data yang dihimpun di lapangan, pesawat tersebut terperosok ke luar landasan ketika berbalik arah hendak terbang. Dan dalam peristiwa ini semua penumpang selamat dan tidak ada yang terluka. Dari kejadian ini beberapa penerbangan sempat tertunda.(*)

 

Reporter: Akbar
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *