Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Kaltara Dapat Surprise dari Danrem Maharajalila

TANJUNG SELOR – Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati Polda Kaltara, Rabu 1 Juli 2020 kemarin di Mapolda, ada yang spesial. Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH mendapat kejutan kue tar dari Komandan Korem (Danrem) 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno SIP.

Kapolda pun langsung menerima kue tar tersebut sembari mengucapkan terima kasih dan memotongnya. Peristiwa ini menggambarkan betapa solidnya kedua institusi ini dalam menjaga keutuhan NKRI.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1585 votes

Tak hanya itu, sebelumnya pada beberapa kegiatan Danrem 092/Maharajalila juga tampak selalu berjalan beriringan bersama Kapolda Kaltara. Seperti saat kunjungan kerja di 5 kabupaten kota di Kaltara beberapa waktu lalu, keduanya terlihat kompak.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Danrem selalu ada bersama Kapolda sebagai upaya memupuk sinergitas antar TNI Polri. Kunjungan di 5 kabupaten kota di Kaltara lalu adalah dalam rangka TNI Polri Peduli Covid-19. Kapolda dan Danrem memberikan bantuan kepada warga yang terdampak wabah ini yang selama ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga tak henti-hentinya menyampaikan kepada setiap personel Koramil yang dikunjungi di 5 kabupaten kota di Kaltara, agar terus memupuk sinergitas antar TNI dan Polri. Ini guna menjaga kekompakan dalam setiap langkah dalam perjalanan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Untuk diketahui, hal ini juga sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo saat upacara Hari Bhayangkara ke-74 kemarin, agar selalu menjaga soliditas internal dan memperkuat sinergi dengan seluruh elemen. Salah satu bentuknya adalah membangun sinergi antar Polda Kaltara dan Danrem ini.(*)

Reporter: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *