oleh

Disdik Tana Tidung Siapkan Bahan Belajar dari Rumah

TANA TIDUNG – Untuk memberikan layanan pendidikan yang menjangkau seluruh siswa, Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung (KTT) menyiapkan bahan belajar dari rumah yang terdiri dari lembar kerja dan konten digital di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Bahan belajar tersebut dikembangkan oleh guru Tana Tidung terpilih. Dinas Pendidikan menggandeng Pusat Kurikulum Balitbang Kemdikbud dan penggiat literasi.

Dalam menyediakan konten digital, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan IGI dan Pusat Data, Teknologi, dan Informasi Kemdikbud. Worshop pun digelar pada 19 Juni lalu lalu dan dilanjutkan 27 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan, Jafar Sidik, SE mengemukakan bahwa pendididikan saat ini mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Baik siswa dan pendidiknya. “Belajar dari rumah pada semester 1 tahun pelajaran baru menjadi pilihan yang paling tepat,” kata Jafar Sidik dalam Rapat Koordinasi (Rakor) I pada 16 Juni lalu.

Rakor tersebut difasilitasi INOVASI dan diikuti OPD terkait, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Diskominfo, Satpol PP dan PMK, BPBD, dan Dinas Sosial. Rakor II akan diselenggarakan untuk membahas rumusan kebijakan pendidikan di masa adaptasi kebiasaan baru.(*)

 

Sumber: Diskominfo Tanatidung

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed