Update Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah 2 Orang

TARAKAN – Mendapatkan hasil SWAB negatif selama 2 kali berturut-turut, 2 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Rabu 1 Juli 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Hari ini terdapat penambahan 2 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, yaitu COVID 50, SR (Perempuan, 23 Th) Tuna Sosial shelter Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan dan COVID 51, Sh (Perempuan, 39 Th) Kel. Gunung Lingkas RT. 09,” ujarnya kepada awak media, Rabu 1 Juli 2020.

Baca Juga :  Momen Lebaran, 13 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Malundung 

“Sehingga, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 45 orang Jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 78 orang. Jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 33 orang, diantaranya 24 orang dirawat di RSKT dan sisanya 9 orang dirawat di RSUD,” tambahnya.

Selain itu, jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 358 orang. Jumlah PDP yang sedang dirawat di rumah sakit sebanyak 1 orang.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 189 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *