Pendatang ke Malinau Positif Covid-19

MALINAU – Kembalinya bertambah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malinau, tampaknya harus membuat tim gugus penanganan Covid-19 Malinau lebih bersabar. Pasalnya dari penambahan pasien positif Covid-19 ini, membuat target tim gugus Covid-19 Malinau agar Malinau 100% bersih dari Covid-19 menjadi terhambat.

Seketaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Drs, Ernes Silvanus, S. Pi MM menjelaskan, kalau penambahan 1 pasien positif covid19 bukanlah dari warga Malinau melainkan dari pendatang luar yang baru diketahui positif COVID-19 setelah berada di Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

“Waktu rapid tes di Makassar orang ini baik- baik saja. Namun ketika 14 hari baru diketahui kalau dia reaktif, namun posisinya sudah di wilayah kita” ungkap Sekda yang akran disapa Ernes.

Setelah mengetahui hal tersebut, bersama dengan tim gugus covid19 Malinau. Ernes langsung melakukan penangganan cepat dengan mengamankan pasien untuk diobati dan melakukan pemetaan untuk mencari orang-orang yang telah kontal fisik dengan pasien tersebut, hal ini dilakukannya, agar covid19 tidak menyebar.

“Maka dari itu ketika dapat laporan, kita langsung melakukan penangganan cepat. Kita berika edukasi dan pengertia ke pasien agar tidak cemas, lalu kita cari siapa saja yang dia temui selama dsini,” ujarnya.

Ernes juga berpesan kepada warga Malinau agar tidak terlalu khawatir karena penangganan yang cepat oleh tim gugus covid19 Malinau telah dilakukan, sehingga Malinau tetap aman dari covid19.

“Kita punya target bersih 100% dari covid tentu kita tidak main-main dalam melakukan penangganan. Tapi warga juga jangan terlalu europia karema nanti kita bisa lengan,” pesannya lagi.

“Namun intinya kita tetap aman dan tak perlu cemas karena kita juga punya target untuk mengatasi pandemik codi19” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *