oleh

Hari Dirgahayu Bhayangkara, Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

NUNUKAN – Polres Nunukan memperingati hari Bhayangkara atau hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia yang genap ke-74 tahun, secara Virtual dan dilanjut dengan syukuran pemotongan tumpeng, di Mako Polres Nunukan, Rabu 1 Juli 2020.

Upacara dirgahayu Bhayangkara secara Virtual itu diikuti oleh seluruh kepolisian di Indonesia, salah satunya Polres Nunukan, yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dengan mengangkat tema “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif.”

Tampak hadir juga sekretaris daerah kabupaten Nunukan Serfianus SIP, dan Forkopimda, tokoh masyarakat yang ada di kabupaten Nunukan.

Dikatakan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.IK. Upacara hari Bhayangkara sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini Indonesia bahkan dunia tengah diterpa musibah yakni pandemi Covid-19 yang belum juga ditemukan vaksinnya. Upacara digelar lain dari yang lain secara langsung oleh presiden sebagai kepala negara, secara virtual serentak dari seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kami mengharapkan sinergitas kita antara polri dan media terus terjalin, karena agenda kedepan menuntut kebersamaan seluruh komponen, terutama dalam menghadapi Pilkada, dalam menciptakan Kamtibmas,” kata Syaiful kepada benuanta.co.id.

Syaiful mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga situasi seperti ini jangan dianggap biasa, perlu untuk waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, akan terus mengevaluasi pemenuhan jumlah personel, Polres Nunukan dari 4 Polres di Kaltara Nunukan terbanyak, walaupun begitu pemenuhannya belum mencapai 50 persen, mengingat Polda kaltara adalah baru berdiri 2 setengah tahun.

“Kami juga berharap untuk pertambahan personil ini ada kebijakan, mungkin saat wabah Covid-19 ini bisa reda. Karena semuanya tertunda, baik dari rekrutmen dan proses pendidikan pembentukan juga tertunda, sehingga tidak ada input bintara baru yang masuk, kami berharap adanya penambahan dari situ,” harapnya.

Ditambahkan, Sekda Kabupaten Nunukan Serfianus, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat hari baynagkara kepada Polres Nunukan dan seluruh jajarannya. “Kita selama ini bersinergi dalam kegiatan di kabupaten Nunukan, baik itu persoalan pandemi Covid-19, dan kami memberikan apresiasi kepada polres Nunukan,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed