oleh

Hari Bayangkara ke-74, 13 Personel Polres Nunukan Dapat Penghargaan

NUNUKAN – Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan Polres Nunukan, Rau 1 Juli 2020, juga dilakukan pemotongan tumpeng. Selain pemotongan tumpeng, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada polisi berprestasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri dan Polda Kaltara memberikan penghargaan kepada Aipda Wahyudi, SH, atas prestasi juara 1 tingkat Polda dalam pemilihan polisi teladan dan juara 1 polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Baca Juga :  Curi Uang dan HP, Residivis Kembali Diciduk Polisi

Tidak hanya itu, keberhasilan anggota Polres Nunukan, salah satunya Reskoba Nunukan dalam pengungkapan narkoba dan penangkapan tersangka narkoba juga diberikan penghargaan.

Sebanyak 10 anggota Reskoba berhasil melakukan pengungkapan peredaran narkoba. Pertama sebanyak 3 kilogram (kg), kedua 200,66 gram, sedangkan penangkapan tersangka narkotika 1 orang, juga diberikan penghargaan oleh Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, SIK.

“Kita merupakan daerah perbatasan dengan Malaysia, kita dalam satu bulan ini sudah mengungkap yang besar dengan 3 kasus, yang diungkap pada tanggal 3 Juni sebanyak 3 kg, kemudian tanggal 16 Juni sebanyak 200.66 gram di Sebatik Barata dan kemarin pada tanggal 22 Juni sebanyak 950 gram di wilayah Kabupaten Nunukan,” kata Syaiful, kepada benuanta.co.id, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga :  44 Orang Pengurus KORMI Nunukan Dikukuhkan Yansen TP

Saiful akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar bisa menggulung atau mengungkap bandar besarnya di negara Malaysia, karena sumber narkoba berasal dari negara tetangga tersebut.

“Ini merupakan komitmen kami. Jadi kami tidak akan main-main, siapapun yang bermain dengan dunia narkoba kami akan berantas sampai ke ujung-ujungnya sebatas yang bisa kami ungkap,” tegasnya. (*)

Baca Juga :  TNI Limpahkan Miras ke Bea Cukai Nunukan, Potensi Kerugian Negara Ratusan Juta Rupiah

 

DAFTAR NAMA PENERIMA PENGHARGAAN

  1. M. Ibnu Robbani, S.Tr.K
  2. Frengky Linting
  3. Mahmuddin
  4. Achmad Jaelani
  5. Muhtar
  6. Nur Rahmad, S.H
  7. Izwan
  8. Merlin
  9. Asman Hendra Irawan
  10. Iswadi
  11. Fahrian Haidir
  12. Kristian
  13. Mardi

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed