Tarakan Bertambah Lagi 2 Positif Covid-19, Salah Satunya dari Tenaga Kesehatan

TARAKAN – Sebanyak 2 orang dinyatakan positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil SWAB. Salah satunya merupakan tenaga kesehatan, dengan ini jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 menjadi sebanyak 78 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, Selasa 30 Juni 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1565 votes

“Hari ini terdapat 2 penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19, yaitu COVID 77, berinisial dr MA (Perempuan, 27 Th) Kel. Pamusian RT. 02 merupakan UPT Dinkes Tarakan, dan COVID 78, ABN (Laki-Laki, 54 Th) Kel. Gunung Lingkas RT. 07,” ujarnya kepada awak media, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Sehingga, jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 35 orang, diantaranya 26 orang dirawat di RSKT dan sisanya 9 orang dirawat di RSUD.Pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak 43 orang

Hari ini terdapat 1 PDP baru yang sedaang dirawat di rumah sakit. Jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 346 orang.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 182 orang. OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *