Tarakan Bertambah Lagi 2 Positif Covid-19, Salah Satunya dari Tenaga Kesehatan

TARAKAN – Sebanyak 2 orang dinyatakan positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil SWAB. Salah satunya merupakan tenaga kesehatan, dengan ini jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 menjadi sebanyak 78 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, Selasa 30 Juni 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1976 votes

“Hari ini terdapat 2 penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19, yaitu COVID 77, berinisial dr MA (Perempuan, 27 Th) Kel. Pamusian RT. 02 merupakan UPT Dinkes Tarakan, dan COVID 78, ABN (Laki-Laki, 54 Th) Kel. Gunung Lingkas RT. 07,” ujarnya kepada awak media, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

Sehingga, jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 35 orang, diantaranya 26 orang dirawat di RSKT dan sisanya 9 orang dirawat di RSUD.Pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak 43 orang

Hari ini terdapat 1 PDP baru yang sedaang dirawat di rumah sakit. Jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 346 orang.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 182 orang. OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Alihkan Perawatan Taman Tugu 99 ke Bandara Juwata

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *