oleh

Suka Numpang Tiang, Kenakalan Telkom Malinau Akhirnya Ketahuan

MALINAU – Setelah bertahun-tahun beroperasi di Kabupaten Malinau, kenakalan PT Telkom Indonesia yang berada di Malinau akhirnya ketahuan. Pasalnya pihak Telkom Malinau kerap menggunakan tiang listrik milik PLN secara kucing-kucingan untuk memperlancar jaringan Indihome mereka.

Masalah Telkom Malinau ini baru ketahuan oleh PLN setelah tersetrumnya 5 orang mitra kerja mereka akibat kecelakaan kerja saat hendak melakukan pemindahan tiang jaringan indiehome yang berdekatan dengan tiang Listrik teganggan menegah PLN yang berlokasi di Jl. Tanjung Belimbing sabtu 27 juni lalu.

Akibat Kejadian itu, pihak PLN yang selama ini tak ambil pusing memberikan teguran kepada Telkom Malinau agar memperbaiki SOP kerja lapangan mereka dan mewajibkan Telkom untuk segera melakukan pemindahan kabel jaringan Indihome yang masih numpang di tiang Listrik PLN, karena dianggap berbahaya.

“Selama ini saya selaku pihak PLN tak pernah tau mengenai hal itu. Makanya, kami meminta kepada pihak telkom agar segera memindahkan kabel jaringan mereka dan meminta mereka agar tidak memasang tiang jaringan mereka berdekatan deng tiang listrik kami,” ungkap Penangunggjawab PLN Unit Malinau Bambang Heryanto.

Disisi lain, saat dikonfirmasi oleh media Benuanta, pihak Telkom Malinau pun mau mengakui kesalahannya dan berjanji akan memindahkan kabel titipan jaringan indiehome mereka, meski tak tahu kapan waktu pastinya.

“Kita disini ada tiang jaringan sendiri tapi ada juga yang numpang ke tiang PLN. Saya janji akan Segera memindahkan jaringam titipan iti secepatnya,” kata Penanggung jawab Telkom Malinau Teguh, SE.

Meski tak menjelaskan secara detail tapi Teguh sendiri mengaku kalau pihaknya sudah bekerja sesuai dengan Standar SOP telkom dan menganggap kesetrumnya 5 mitra kerja mereka sebagai murni kecelakaan.

Iapun berjanji kalau pihaknya akan menangung semua biaya perobatan 5 mitra kerja mereka yang terluka akibat kesetrum listrik teganggan menengah PLN.

“Kita kalau kerja sesuai SOP kok. Tapi yang terpenting tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Wah bakal naik nih tarif indihome soalnya hrs buat tiang buat dudukan kabel indihome sendiri,tapi saya heran masak pihak pln tidak tau kalau indihome numpamg pasilitas pln enggak nisa dicerna akal kita lagi lagi disuguhi drama klasik

  2. ini masalah sering di mitra Telkom, karena ingin cepat kabel sampai dirumah pelanggan. Dan yang sering jadi korbannya itu orang Telkom asli. mitra Telkom tersebut sering diberi pembinaan & bimbingan namun tidak mempan. Dikarenakan memang sumber daya manusia yang sangat rendah. Tapi bukan berarti PLN juga tidak membuat kesalahan, banyak lampu jalan juga di tiang Telkom yang memempel. Dan itu sering juga Telkom komplain tapi sering juga diacuhkan. Intinya sama sama BUMN yang rendah SDMNYA.

News Feed