NGERI! Bertambah 195 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Tembus Lima Ribu

MAKASSAR – Kasus pasien positif virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan (Sulsel) sepertinya tak ada habisnya. Bahkan update terbaru Selasa 30 Juni hari ini, jumlah orang yang terinfeksi mencapai angka lima ribu setelah ada penambahan sebanyak 195 orang. Lonjakan tersebut hanya berselang sehari, dari 4.806 meningkat 5.001, Senin – Selasa (29-30/6/2020).

Berdasarkan data yang disadur dari laman Covid-19.sulselprov.go.id angka tersebut terbagi dalam pasien sedang ditangani, pasien sembuh, hingga korban meninggal dunia di kategori ini. Sejauh ini, terdapat 3.108 pasien sedang menjalani isolasi mandiri dan dirawat intensif di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang dipusatkan di kota Makassar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Meningkatnya pasien positif Covid-19 di Sulsel, angka kesembuhan tidak dibarengi dengan angka kesem dan tetap stagnan di 1.725 orang dengan presentase 34,5 persen.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) mengatakan, dalam upaya memutus penularan mata rantai Covid-19 di Sulsel dibutuhkan intervensi yang lebih dari pemerintah. Sebab dibutuhkan kepatuhan atau komitmen  masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

“Masalah Covid bukan anggaran besar yang bisa menyelesaikan, tetapi kepatuhan dan disiplin harus dilakukan dengan kesadaran untuk memutus rantai penyebaran,” terang Nurdin Abdullah saat menjadi narasumber pada webinar bersama Ikatan Alumni Pendidikan dan Pelatihan Nasional (IKAPIMNAS) yang mengusung tema ‘Covid-19 dan Tantangan Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan’, Sabtu (27/6/2020).(*)

 

Reporter : Akbar
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *