oleh

Buka TMMD, Pemkab Nunukan Apresiasi Peran TNI Bangun Infrastruktur di Desa

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM, diwakili oleh sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Nunukan, Serfianus, S.I.P membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 kodim 0911 Nunukan, yang dilaksanakan di ruang kerja sekda Nunukan, Selasa (30/6/2020).

Pembuka TMMD ditengah pandemi Covid-19 di kabupaten Nunukan berbeda dari sebelumnya, yakni biasanya menggelar upacara, namun kali ini hanya berada didalam ruangan.

Dalam kesempatan itu juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nunukan Muhammad Sufyang, dan beberapa kepala bidang pemerintahan, dan personil kodim 0911.

TMMD kali ini diwilayah kecamatan Tulin Onsoi, dengan dua desa yakni desa Sanur dan desa Makmur, Kabupaten Nunukan di tahun 2020.

Dalam kesempatan itu Serfianus menyampaikan, untuk percepatan pembangunan baik yang bersifat fisik maupun nonfisik yang melibatkan unsur TNI yang bermitra dengan pemerintah daerah akan menjadi perhatian serius dari semua pihak khususnya yang berkenaan dengan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nunukan.

“Ini menjadi perhatian serius baik itu dari semua pihak yang berkenaan dengan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nunukan,” kata Serfianus, Selasa (30/6/2020).

Lanjut dia, sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan tentara manunggal masuk desa tahun 2020 ini, apa lagi beserta seluruh prajurit TNI yang telah merencanakan dan akan melaksanakan kegiatan TMMD.

Didukung pembiayaan dari APBD Pemerintah Kabupaten Nunukan tahun 2020, hal ini sebagai wujud dukungan pemerintah daerah terhadap program kegiatan lembaga vertikal dan TNI Polri sebagai mitra Pemerintah Daerah yang turut peduli terhadap pembangunan di Kabupaten Nunukan.

“Dengan wujud serta upaya pemerintah daerah, apa lagi saat ini. Kita di tengah pandemi covid 19 pembangunan tetap harus berjalan seperti saat ini TMMD ke 108 tahun 2020. semoga langkah yang kita ambil bersama dapat memberi aspirasi kepada masyarakat, agar perekonomian kembali bangkit sehingga masyarakat kita menjadi masyarakat yang tangguh di tengah pandemi covid 19 ini,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur TNI, pemerintah daerah dan masyarakat secara umum yang diinisiasi oleh tentara nasional Indonesia untuk pembangun infrastruktur desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang menjadi objek pelaksanaan pembangunan.

Turut mendorong percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang tak kalah pentingnya adalah untuk memantapkan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini saya berpesan agar pelaksanaan tahun ini, dapat terlaksana dengan baik dan aman. Semua pihak yang terlibat dapat saling menjaga dan saling mengingatkan agar tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan, agar semua personil yang terlibat dapat didalamnya tetap terjaga kesehatannya,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed