oleh

Pemkab Malinau Bersyukur Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh Terus Bertambah

MALINAU – Pelan tapi pasti, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malinau terus berkurang. Sebanyak 6 pasien dinyatakan sembuh dari 7 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar baik ini pun disambut suka cita oleh seluruh warga Malinau. Semua hal ini tentu tak lepas dari baiknya penanganan dan pelayanan tim gugus Malinau dalam menangkal dan mengobati pasien positif covid19.

Bahkan saat acara pengumuman pasien sembuh Covid-19 di Kecamatan Mentarang Pulau Sapi, Sekretaris  Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus S. Pi, MM mengaku sangat terharu dan berterima kasih atas perjuangan tim gugus Covid-19 Malinau yang telah berjuang melindungi Malinau dari pandemik Covid-19.

“Kita boleh senang tapi jangan berlebihan karena, kita tidak tahu kapan virus ini kembali menyerang kita. Takutnya, setelah tim gugus kita berjuang mati-matian dalam melaksanakan tugasnya virus ini malah kembali meneror kita,” ungkap Sekda Ernes.

Saat mmenyampaikan pengumuman itu Ernes juga berpesan kepada masyarakat Malinau untuk tidak bersikap tendesius seperti menjahui para pasien sembuh Covid-19.

“Saudara kita ini sudah sembuh jadi jangan takut untuk bersosialisasi dengan mereka. Karena bagaimana pun mereka tetap saudara kita yang telah berjuang melawan Covid-19 untuk bertemu dengan kita semua lagi,” imbuhnya.

Disela-sela pengumuman membahagiakan itu ini Ernes juga meminta kepada warga Mentarang untuk melakukan doa bersama kepada sisa pasien Covid-19 yang masih berjuang melawan virus tersebut.

“Kita masih ada 1 pasien lagi. Semoga beliau cepat sembuh agar bisa bersama kita lagi dan semoga Malinau 100% bisa bebas Covid-19, Aamin,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed