oleh

Kapolres Nunukan Pimpin Upacara Ziarah Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74

NUNUKAN – Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, diperingati sebagai tonggak sejarah perjuangan institusi kepolisian Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negeri tercinta NKRI.

Salah satu rangkaian kegiatan adalah Upacara Ziarah Tabur Bunga yang dilaksanakan jajaran Polres Nunukan yang digelar di Taman Makam Pahlawan, Senin 29 Juni 2020., ekira pukul 08.00 Wita.

Upacara dipimpin Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar SIK selaku pimpinan ziarah, hadir juga Wakapolres Nunuka, para perwira dan personel Polres, dan Brimob Kompi C Nunukan.

Peserta upacara ziarah berjumlah 80 personel yang terdiri dari 3 pleton, di antaranya Pleton Perwira, Kompi Brimob Nunukan, Pleton Sabhara Polres Nunukan, Pleton Gabung Reskrim, Reskoba dan Intel.

Upacara ziarah berlangsung singkat karena tidak ada amanat inspektur upacara. Acara pokok upaca Ziarah Tabur Bunga di antaranya penghormatan kepada para arwah pahlawan, pembacaan doa dan penaburan bunga ke makam pahlawan oleh Kapolres dilanjutkan dengan pejabat dan Perwira Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar, SIK mengatakan, pelaksanaan upacara ziarah di TMP hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari BhayangKara ke-74 yang sebelumnya diawali dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah, bhaksos secara serentak dengan memberikan sembako kepada warga Nunukan sebanyak 700 paket.

“Berikutnya yaitu Upacara Hari Bhayangkara ke-74 yang akan diselenggarakan 1 Juli 2020 terpusat melalui virtual dengan diikuti jajaran Polda dan polres se Indonesia. Acara dilaksanakan secara terbatas dan menggunakan protokol kesehatan. Acara penutup yaitu syukuran di Mapolres Nunukan,” tutur Saiful Anwar.(*)

 

Sumber : Humas Polres Nunukan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed