Hari Ini Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Maupun Sembuh, Jumlah Positif Capai 76 Orang

TARAKAN – Perkembangan kasus Covid-19 sampai hari ini Senin 29 Juni 2020, belum terdapat penambahan kasus positif maupun pasien sembuh, jumlah kumulatif pasien konfirmasi positif mencapai 76 orang.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan, Senin 29 Juni 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

“Hari ini tidak terdapat penambahan kasus konfirmasi positif dan pasien sembuh dari Covid-19. Jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 76 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 43 orang,” ujarnya kepada awak media, Senin 29 Juni 2020.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Devi menjelaskan, jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 33 orang, diantaranya 24 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT) dan sisanya 9 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Selain itu, diterima 1 hasil negatif dari PDP yang sedang dirawat sehingga saat ini tidak ada PDP yang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

Jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 336 orang.Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 170 orang. “OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID- 19,” terangnya.

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *