oleh

Menuju New Normal, Positif Covid-19 di Tarakan Terus Bertambah, Hari Ini Ada 5 Positif Baru

TARAKAN – Sempat setop sehari, kasus positif covid-19 kembali bertambah di Tarakan. Hasil siaran pers Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, Ahad 28 Juni 2020 tadi pagi, pasien positif kembali bertambah 5 orang.

Dengan demikian, jumlah kasus positif covid-19 di Tarakan sudah mencapai 76 kasus. Dengan rincian pasien yang dalam perawatan sebanyak 33 orang, yakni 24 pasien di RSKT dan 9 pasien di RSUD Tarakan.

Selain penambahan kasus positif, juga ada pasien yang sembuh. Yakni sebanyak 2 orang. Yakni pasien covid nomor 20 warga Kelurahan Mamburungan dan nomor 4 yang merupakan warga Kelurahan Selumit.

Dengan penambahan jumlah pasien sembuh 2 orang, maka hingga saat ini sudah sebanyak 43 pasien yang sembuh. Kondisi ini tentu mengkhawatirkan saat Tarakan menuju era new normal atau tatanan baru.

“Hari ini bertambah 5 kasus konfirmasi positif COVID-19, sehingga total kasus positif menjadi 76 orang,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan, Ahad 28 Juni 2020.

Sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit bertambah 1 orang. Jumlah seluruh ODP (Orang Dałam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 336 orang.

Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 170 orang. OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID- 19.

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Reporter: M. Yanudin

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed