oleh

Lawan Covid-19, Komunitas Benteng Bantu Masyarakat Bersihkan Tempat Umum

TARAKAN – Dalam rangka membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan di masa pandemi Covid-19, Komunitas Benteng bersedia membantu masyarakat melakukan kerja bakti di tempat-tempat umum kota Tarakan.

Anggota Komunitas Benteng, Bismark Sanusi menjelaskan komunitas dengan anggota yang berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan, suku, agama, dan pendidikan ini bersedia membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan di tempat-tempat umum.

“Kita punya anggota sebanyak kurang lebih 60 orang di Tarakan, kami berencana akan bantu pemkot secara rutin disetiap hari minggu. Siapapun yang memberikan fasilitas untuk membersihkan tempat-tempat umum akan kami bantu,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Minggu 28 Juni 2020.

“Hari ini kebetulan kita diajak Polsek Timur untuk membersihkan Masjid Baitul Izza. Komunitas benteng bersedia diajak oleh siapapun untuk melakukan kerja bakti di tempat umum,” tambahnya.

Bismark menjelaskan, komunitas yang didirikan untuk ajang silaturahmi ini juga turut berpartisipasi dalam pembangunan, biasanya memiliki kegiatan seperti Halal Bihalal, peringatan ulang tahun, buka puasa, dan kegiatan keagamaan.

“Tahun ini tidak ada kegiatan halal bihalal, buka puasa bersama, maupun peringatan ulang tahun dikarenakan kondisi Covid-19, kami tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan,” terangnya.

Berdiri lebih dari 15 tahun, komunitas ini memiliki markas di Markoni, dengan anggota yang salah satunya merupakan Wakil Gubernur Kaltara, Kapolda Kaltara, dan Danrem Kaltara.

Aksi kerja bakti ini merupakan salah satu kepedulian komunitas Benteng untuk membantu Pemkot dalam kondisi Covid-19, dengan menargetkan kerja bakti di setiap hari minggu.

“Kita berencana melakukan kegiatan kebersihan di tempat umum seperti di masjid, taman berkampung, taman berlabuh. Selain berolahraga kita juga membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan kota ini,” tuturnya.

“Harapan kami semoga dalam kondisi Covid-19 ini masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan semoga kegiatan yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat kota Tarakan,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed