Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Maupun Sembuh, 1 Orang PDP Menerima Hasil Negatif

TARAKAN – Hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif maupun pasien sembuh dari Covid-19. 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menerima hasil SWAB negatif, Sabtu 27 Juni 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release, Sabtu 27 Juni 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Hari ini tidak terdapat penambahan pada kasus konfirmasi positif Covid-19 dan pasien sembuh dari Covid-19. Hari ini diterima 1 hasil negatif dari PDP yang sedang dirawat sehingga jumlah PDP saat ini sebanyak 1 orang,” ujarnya kepada awak media, Sabtu 27 Juni 2020.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

“Saat ini jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 71 orang dan jumlah pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 41 orang,” tambahnya.

Jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 30 orang, diantaranya 21 orang dirawat di RSUKT dan sisanya 9 orang dirawat di RSUD.

Selain itu, jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 327 orang. Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 163 orang.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

“OTG merupakan orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19. Peningkatan ODP dan OTG merupakan hasil dari tracing kasus, yang sebagian besar berasal dari keluarga dan kontak erat dari pasien positif Covid-19,” sebutnya.

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *