oleh

Dapat Mandat Partai, Ketua DPRD Malinau Siap Birukan Pilkada Malinau

MALINAU – Berbeda dengan situasi politik yang ada di beberapa daerah Provinsi Kaltara yang makin lama makin panas persaingan. Di Kabupaten Malinau justru sebaliknya, situasi politik di Malinau justru masih tampak adem, tanpa adanya tanda-persaingan untuk memperebutkan kursi nomor 1 Kabupaten Malinau.

Situasi ini mungkin sangat dipengaruhi oleh faktor Partai Demokrat yang begitu mendominasi di Kabupaten Malinau. Meski sekilas situasi sekarang tampak seperti itu, namun ada satu nama yang bakal digadang-gadang dapat menyambut estafet kepemimpinan, Drs. Yansen TP, M.Si yang sudah 2 periode berkuasa.

Nama itu tidak lain merupakan kader dari Parpol Demokrat sendiri yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Malinau yakni, Wempi W Mawa SE. Salah satu kader terbaik dari Demokrat ini mengaku berterima kasih jika dirinya bisa dipercaya untuk bertanggung jawab atas kemajuan Kabupaten Malinau 5 tahun ke depan.

“Jika masyarakat berkehendak begitu, tentu saya siap memegang amanah itu dan tentu saya siap,” tegasnya.

Kesiapan Wempi sendiri bukan hanya sekedar ucapan saja. Dirinya bahkan mengklainm telah lebih maju 1 langkah dari calon-calon yang di gadang-gadang lainnya.

“Sebagai kader parpol yang bertuga melayani masyarakat tentu saya siap. Apalagi saya juga sudah mendapat SK dari Parpol untuk ikut serta dalam Pilkada nanti,” ungkapnya.

Meski Demokrat sendiri, telah memunuhi syarat untuk mengajukan pencalonan sendiri. Namun Wempi mengaku tidak ingin terlarut dalam besarnya pengaruh politik demokrat di Malinau dan tetap akan menjalin komunikasi agat bisa berkoalisi dengan parpol lain.

“Syarat kan harus 4 kursi. Sedangka, Demokrat saat ini memiliki 7 kurs. Tapi yang namanya politik tetap harus berkoalisi apa lagi saya juga punya hubungan politik yang baik dengan ketua Parpol lainnya disini,” ungkapnya lagi.

“Kalau untuk pasangan sudah ada beberapa yang ingin berpasangan dengan saya. Namun untuk nama, tunggu nanti saja jika sudah pasti,” pungkasnya dengan sedikit nada gurauan.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed