oleh

Bertepatan Hari Bhayangkara, Warga yang Lahir 1 Juli Bisa Dapat SIM Gratis di Polres Bulungan

TANJUNG SELOR – Satuan Lalu Lintas Polres Bulungan dalam memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020, telah menyiapkan blanko untuk program SIM gratis. SIM gratis ini berlaku bagi warga Bulungan dan Tana Tidung yang lahir di tanggal 1 Juli.

“Program SIM gratis ini tidak dibatasi, hanya saja tetap ada PNBP yang akan ditanggung oleh kepolisian bekerjasama dengan BRI,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasat Lantas IPTU Rully Zuldh Fermana kepada benuanta.co.id, Jumat 26 Juni 2020.

Kata dia, untuk pendaftaran SIM gratis saat ini sudah mencapai 6 orang. Untuk kebutuhan blanko untuk program SIM gratis ini pun masih aman. “Sudah ada 6 orang yang mendaftar itu juga perpanjangan. Tahun 2019 itu ada 16 orang yang dapat SIM gratis,” jelasnya.

Rully mengatakan, saat ini dalam menuju New Normal pembuatan SIM sudah normal. Karena saat habis masanya membuat baru, berbeda bulan lalu itu ada kompensasi habis tetap diperpanjang. “Menuju New Normal maka saat ini kita berlakukan protokol kesehatan,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed